Cara membuat kue brownis yang gagal

Urusan baking atau membuat kue dengan tipe mengembang adalah kegemaran sebagian orang terutama emak-emak dan para gadis menjelang menikah. Membuat kue itu ada seninya sendiri menurut orang-orang itu. Dalam membuat kue tentunya diperlukan kecermataan serta kejujuran untuk mengaplikasikan setiap resep yang ada. karna terkadang untuk resep yang sama dan bahkan jumlah bahan yang sama pun, rasa yang dihasilkan pembuat yang satu dengan yang lainnya tetap menunjukkan adanya perbedaan.
Membuat kue itu semacam hobi bagi para pecintanya. Sama halnya dengan hobi bermain bola, bermain bola bekel, bermain bola tenis, bermain bola-bola (lagunya tina toon), atau bermain yang lain dan tidak mesti harus bola ya. Misalnya hobi lain yang menurut penulis patut dicontoh yaitu hobi membaca koran. Nah, membaca koranpun ternyata ada tipe-tipenya dan penulis sudah merangkum semuanya dalam artikel berikut


Kembali lagi berbicara soal membuat kue. Kali ini lebih spesifikasi khusus yang penulis akan mengajak anda semua untuk mengulik satu jenis kue basah yang cukup banyak peminatnya yakni brownis. Dengan rasanya yang manis, tekstur yang lembut dan tampilan yang menggugah selera adalah beberapa alasan yang membuat orang gemar sekali dengan kue basah satu ini. Tapi bukan artike lucu77 namanya jika tidak membahasnya dalam bahasa santai dan sedikit bercanda. Penulis akan ajak anda untuk mempelajari cara membuat kue brownis, tapi bukan untuk membuatnya jadi kue brownis yang benar dan layak dinikmati namun ini secara khusus akan dibikin tutorialnya untuk membuat kue brownis yang gagal.

Mungkin sebagian anda mengira, "ngapain repot-repot pake ada caranya segala untuk bikin brownis yang gagal. Toh tinggal berantakkin aja kan beres!". Iya, alasan itu benar juga sih. Buat apa gitu kan pake cara-cara segala. Lagipula ini untuk bikin kuenya hancur, gampang banget. Tapi sekali lagi, inilah penulis hadir untuk memberikan seni walau cuma mau bikin berantak sesuatu.

Dalam membuat kue pasti ada tahapannya yaitu persiapan, pembuatan dan penyajian. Mari kita berantakkin satu per satu.

Persiapan,
Jika dalam membuat kue brownis yang benar persiapannya sudah pasti bahan-bahan yang pas untuk membuat kue kesukaan banyak orang itu. Tapi untuk memberikan kesal 'gagal' yang tetap elegan, kita pun harus persiapkan juga bahan-bahan untuk bikin berantak kue brownis kita nanti. Jangan pikir untuk bikin berantak kita tidak memerlukan bahan-bahan. Tidak, itu tidak salah sama sekali, anda bahkan benar seratus persen (loh!!) haha..

Bahan-bahannya:
- 4 butir telur yang dipinjam dari tetangga
- 250 gram tepung terigu yang ditimbang dengan timbangan cewek-cewek sok langsing
- Mentega bukan menteng. (apa sih?)
- Air.. air.. air.. air.. haus bang
- Bubuk cokelat yang bisa digantikan dengan menggaruk-garuk teman anda berkulit gelap
- Cream. bukan ice cream atau facial cream tapi ini cream, yah ini cream (apa sih?lagi)

Nah, bahan-bahan diatas sebaiknya disiapkan jauh sebelum mau membuat kue brownis 'gagal' terbaik anda. Disarankan untuk menyiapkannya dari jam tiga subuh dengan alasan jam seperti itu bebas dari macet. Jadi keman-keman akan mudah cari bahan. Tapi perlu diingat, pada jam itu juga banyak toko yang belum buka. Jadi, be smart ya.

Pembuatan,
- Masukkan tepung terigu dan telur di wadah yang berbeda kemudian campur dan dimasukkan di wadah yang sama. Tujuan memisahkan dalam wadah yang berbeda adalah supaya memberikan pekerjaan tambahan jika sudah selesai membuat kue brownis yang gagal. Jadi kita akan dengan sigapnya memperbanyak jumlah wadah kotor yang harus dicuci.
- Aduk terus campuran tadi dengan 'mixer' yang bukan dipakai oleh para DJ di klub malam tetapi mixer khusus untuk membuat kue. Mungkin saja sebagian anda ada yang belum mengetahui hal itu dan perlu penulis klarifikasi lagi disini.
- Aduklah campuran itu dengan kecepatan 'mixing' yang sedang-sedang saja.
- Setelah itu ambil wadah baru kemudian pindahkan campuran yang sudah diaduk kedalam wadah baru tersebut. Gunanya adalah sama seperti langkah di awal kita membuat kue brownis gagal ini supaya wadah kotor semakin banyak dan kita punya banyak pula tugas mencucinya.
- Kemudian ambil wadah baru lagi dan pindahkan campuran tadi kedalam wadah baru lagi tersebut. Tujuannya tetap sama. Dan lakukan ini secara berulang.
- Setelah selesai dan anda capek mindah-mindahin bahannya, barulah masukkan bubuk cokelat atau hasil serutan dari kulit teman anda yang gelap dan ditambahkan kedalam bahan tersebut.
- Aduk dan campur hingga berantakkan. Pastikan adukan anda tidak rata ya.
- Dan untuk membuat adonan semakin lembut, tambahan mentega sebanyak-banyaknya. Jangan berhenti dengan kata secukupnya, namun tegaslah untuk berkata "saya mau menambahkan mentega ini sebanyak-banyaknya"
- Setelah selesai membuat adonan, maka carilah loyang tetangga untuk membuat kesal mereka yang kita ganggu lagi dari awal sebelumnya minta bahan ke mereka. Pastikan muka tetangga anda menunjukkan 'tatapan mual' kepada anda. Jika anda belum mengerti jenis-jenis tatapan baiknya anda baca dulu artikel ini,


- Jika sudah berhasil membuat kesal tetangga anda. Pulanglah dulu kerumah orang lain semisal mertua, teman dekat ataupun mantan guru SD anda. Gunanya adalah untuk menambahkan jumlah orang yang akan jadi kesal sembari anda membuat kue brownis yang gagal milik anda.
- Apabila sudah cukup mendapatkan caci maki dan kekesalan dari banyak orang. Pulanglah kerumah ya.
- Kemudian, ambil wadah baru untuk menumpahkan adonan yang sudah dibuat tadi sebelum akhirnya dipindahkan ke loyang yang tadi dipinjam dari rumah tetangga. Tujuannya sudah pasti anda sekarang bisa menebaknya. Yup, betul sekali. Agar membuat cucian kotor semakin bertambah.
- Lalu masukkan adonan ke dalam loyang dan kukus atau masukkan ke dalam oven sampai kue brownis gagal anda mengeluarkan aroma gosong.

Penyajian,
Dan yang paling terpenting dari membuat makanan apapun termasuklah kue brownis yang gagal ini adalah terutama dalam cara penyajiannya. Kemudian secara khusus untuk penyajian kue brownis yang gagal ini, pastikan anda tidak mempunyai piring atau wadah apapun untuk menyajikannya. Lalu, taruhlah hasil masakan anda itu di atas lantai atau di atas televisi anda (cara ini hanyalah opsi tergantung selera masing-masing).

Demikianlah cara membuat kue brownis yang gagal dimana sebaiknya anda harus memikirkannya matang-matang sebelum dipraktekkan. Jangan lupa untuk sharing pengalaman anda jika berminat membuat kue brownis yang gagal dengan cara seperti diatas. Semoga gagal! sekian (/tm).

No comments: