10 Jenis menangis di sekeliling kita

Menangis memang perlu dilakukan untuk meluapkan emosi yang sedang dirasakan oleh kita. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa dengan menangis akan mengurangi resiko depresi berlebihan yang mungkin akan menghampiri kita bila enggan untuk menangis.

Bukan hanya bermanfaat untuk kalangan wanita saja yang lazimnya bisa dengan mudah guys temui untuk pelaku menangis ini, namun kaum pria pun jangan ragu untuk menangis demi datangnya kesehatan jasmani dan rohani guys sekalian. 

Tapi perlu diingat jangan menangis tanpa sebab bila guys tidak mau dikiran bermasalah dengan otak guys sekalian. Setidaknya ada 10 Jenis menangis di sekeliling kita yang berhasil penulis rangkum dalam artikel sederhana dan untuk kesenangan guys semata ini. 

1.Menangis Semalam
Nah, kalau yang ini judul lagu yang dibawain oleh Audy item di era tahun 90an. Masih tidak ada hubungannya dengan artikel ini. Tapi lumayan buat tambah-tambah list. hehe

2.Menangis Buram
Menangis tipe ini adalah menangis yang bisa menyebabkan keadaan muka guys jadi buram seperti cucian lecek yang belum kering. Ini biasanya banyak dialami oleh anak-anak usia dibawah sepuluh tahun. Biasanya anak-anak akan meraung-raung meminta sesuatu yang diinginkan terutama saat berjalan bersama di area perbelanjaan. Si anak akan dengan senang hati memburamkan wajahnya saat menangis, bahkan tak jarang membasuh muka dengan pasir hanya untuk diliat dramatis oleh orang tua.

3.Menangis Tersamar
Biasanya menangis jenis ini sering dilakukan kaum lelaki yang agak gengsi menunjukkan tangisannya dihadapan orang lain bahkan diri sendiri. Bagi lelaki menangis itu tanda satu kelemahan. Itu banyak diantara mereka memelih untuk menyamarkan tangisannya. Cara mereka melakukan ini ada yang dengan mandi dibawah shower supaya air matanya tertutupi air cucuran dari shower. Atau sebagian lain bersembunyi dibalik hujan dan memasang muka bahagia padahal sebenarnya sedang menangis.

4.Menangis Minta Jatah
Ini buat pasangan suami istri. biasa dilakukan di saat-saat tertentu. Guys yang dewasa mungkin sudah paham jenis menangis ini. Bagi yang belum dewasa, silahkan minta petunjuk dari anggota keluarganya yang sudah dewasa. Semoga dapat bimbingan yang benar ya.

5.Menangis Terseguk-seguk
Ini terjadi karena dirasakan adanya penghalang dibagian kerongkongan. Mungkin ini bisa terjadi ketika saat sedang makan sesuatu ada berita duka yang diterima, sehingga belum sempat menelan total malah terseguk-seguk. Dan jenis menangis ini juga biasa diadopi para pemain sinetron ketika beradu akting dengan lawan mainnya. Biasa nuansanya sedih banget gitu.

6.Menangis Melaung
Ini jenis tangisan yang dikeluarkan oleh bayi kita tercinta. Jenis tangisan ini entah kapan waktu datangnya juga tidak bisa diprediksi dengan pasti. Jadi kesiapan orangtua untuk selalu memasang telinga pada tangisan ini benar-benar diperlukan. Terlebih memang tangisan jenis ini banyak mengandung maksud yang berbeda-beda.

7.Menangis Meringis
Biasanya dialami oleh wanita-wanita yang baru belajar memasak di area dapur. Baru mau belajar motong bawang merah dan putih juga bawang bombay itu, mereka tak kuasa meringis-ringis sambil mengupas dan memotongnya untuk bahan memasak mereka.

8.Menangis kesakitan
Sudah pasti menangis ini terjadi dikarenakan guys sekalian tengah mengalami luka serius atau baru saja mengalami peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan luka dibeberapa bagian tubuh guys. Tentulah guys tidak dapat membendung itu semua lalu menangis kesakitan dengan spontannya.

9.Menangis Sakit 
Kalau tadi kesakitan, kali ini menangis jenis sakit. Nah, menangis ini adalah menangis yang dialami ketika sedang mengidap penyakit flu. Atau bisa juga dialami ketika mau bersin tapi tidak jadi. Maka bersin guys menandakan kalau kalian sedang tidak enak badan.

10. Menangis terharu
Dan yang terakhir ini banyak dari kita yang sering mendapatkannya. Ketika mungkin menang lotre, lulus kuliah, diterima kerja, dihadiahkan rumah dan lain sebagainya. Tentu ekspresi apalagi yang akan dimunculkan kalau bukan ekspresi menangis yang terharu. Ini menjadi luapan emosi kebahagian yang paling lazim dilakukan banyak orang.

Sekian 10 Jenis menangis di sekeliling kita, semoga bisa menambah wawasan guys sekalian. Dan yang paling terpenting bisa memberikan bacaan yang menghibur ditengah rutinitas yang mencekam. Terima kasih sudah membaca. Kalau guys pernah mengalami yang mana? (/tm)



Sumber:
- otak sendiri

No comments: